Minggu, 11 Agustus 2013

Cara menjaga/merawat baterai laptop agar awet/tahan lama dan tidak bocor

Zaman sekarang para pekerja maupun pelajar pasti sangat membutuhkan laptop untuk menyelesaikan tugas nya, untuk itu pasti sebuah laptop harus memiliki baterai yang tahan lama, jika tidak ?
ya, terpaksa ngecas trus.jika tidak ada tempat ngecas ? ya , nggangur.
Untuk itu kita harus menjaga baterai laptop kita agar tidak cepat rusak, knpa emangnya ? kalo rusak ya pasti $$$. Langsung saja ini beberapa tips yang saya kumpulkan dari berbagai sumber :


  1. Saat Anda akan melakukan Charge baterai, pastikan kondisi baterai laptop anda dalam keadaan hampir habis, hal ini dilakukan agar pada saat charge, ruang yang hendak di isi berjalan sempurna
  2. Kecerahan Layar laptop juga mempengaruhi daya tahan baterai, semakin terang layar, semakin cepat batere anda habis, untuk itu saya sarankan menyetting kecerahan laptop dengan baik agar tidak boros.
  3. Gunakan fitur Sleep atau Turn off display pada saat laptop ditinggalkan sebentar ataupun lama, agar tidak terlalu menguras baterai pada saat kita tinggalkan.
  4. Slot USB, makin banyak perangkat lain yang terhubung melalui slot USB (seperti : flasdisk, printer atau scanner) karena perangkat tersebut juga membutuhkan daya untuk mengirim dan menerima data . Jika tidak kita gunakan, mungkin bisa kita cabut dari koneksi laptop.
  5. Ketika anda sudah tidak lagi menggunakan wifi lalu pergi ketempat lain, pasti fitur untuk mencari koneksi wifi akan otomatis mencari koneksi wifi, ini akan menggunakan daya baterai, sehingga jika sudah tidak menggunakan wifi , matikan saja .
  6. Copot baterai laptop pada saat kita berada di rumah ataupun tidak berpindah tempat, agar baterai tidak bocor. (Colokan charger lalu lepas baterai)
  7. Jauhkan laptop dari tempat yang suhunya panas dan jaga kebersihan baterai laptop anda
  8. Lakukan pengosongan baterai setidaknya sebulan sekali dengan mengaktifkan laptop hingga benar-benar mati karena baterai habis. Karena Pengosongan arus pada baterai hingga benar-benar tak tersisa juga dapat memperpanjang usia baterai. 
Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat.

Sumber

Artikel Terkait Info Komputer/PC

Ditulis Oleh : Rifky ~ Home Info

M.Rifky saputra Kalian sedang membaca artikel tentang Cara menjaga/merawat baterai laptop agar awet/tahan lama dan tidak bocor. Saya memperbolehkan kalian untuk mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar