Selasa, 16 Juli 2013

3 Mobil termahal di dunia

Fenomena mobil mahal di dunia menjadi salah gaya hidup kaum expatriat di dunia untuk menunjukan kelasnya atau hanya sekedar memenuhi kepuasanya batinya karena di beberapa negara berkembang mobil menjadi indikator kekayaan seseorang karena kecangihan atau keunikan dari mobil tersebut dan pastinya jumlahnya pun sangat sedikit atau bisa di bilang limited edisison meskipun harga mobil dibawah ini terbilang fantastis tapi banyak peminatnya dan berikut adalah Inilah 3 daftar mobil termahal di dunia  tahun 2013.

1. Maybach Exelero ($8 million atau setara dengan 80 Milyar)


Maybach Exelero

Maybach Exelero merupakan mobil super premium yang hanya dibuat berdasarkan pesanan. Harga sebuah mobil ini diperkirakan mencapai  80 miliar rupiah. Mobil ini   dikenalkan pada Mei 2005 di Berlin, Jerman,   memiliki desain coupe two seater dan diperkuat oleh mesin V12, Twin-turbo berkapasitas 5.908cc.

Dengan mesin itu, Maybach Exelero mampu melaju hingga 351 km/jam dan menyemburkan tenaga hingga 700 hp di putaran 5.000 rpm dengan torsi di putaran bawah 1.020 Nm di putaran 2.500 rpm. Rapper Bryan “Birdman” Williams, dilaporkan telah menghabiskan 8 juta dollar untuk membeli satu buah mobil Exelero Maybach. Rapper asal New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat ini tercatat memiliki kekayaan bersih sebesar USD 125 juta.

2. Lamborghini Veneno (Rp 39 miliar)


Lamborghini Veneno

Mobil ini terbilang merupakan karya masterpiece dari Lamborghini, yakni Lamborghini Veneno. Lamborghini Veneno seharga Rp 39 miliar. Mobil yang hanya ada 3 unit ini disokong mesin V12 6.5 liter yang dikawinkan transmisi 7-speed ISR yang diklaim Lambo sangat cepat berpindahnya dengan 5 mode pengendaraan. 0-100 km per jam cuma 2,8 detik dan kecepatan maksimumnya mencapai 355 km per jam. Mobil super ini menggunakan sasis dari Aventador sehingga kecepatan mobil ini dapat digeber mencapai 354 km/h.

Dibuatnya Lamborghini seri terbaru ini untuk merayakan setengah abad awal pertama kali perusahaan otomotif ini berdiri. Kata ‘Veneno’ tersebut diambil dari bahasa spanyol yang diartikan dalam bahasa inggris yaitu ‘poison’. Menggunakan mesin berkapasitas 6.5 liter V12 mampu mengeluarkan tenaga 740hp dengan transmisi manual 7percepatan. Lamborghini Veneno diproduksi sangat terbatas yakni hanya 3 unit di dunia dan sudah laku 1 unit. Mobil super yang sedang diperkenalkan di ajang perhelatan pameran mobil international di Geneva Motor Show 2013 ini menggunakan bahan CFRP (carbon-fiber-reinforced-polymer) pada bodinya tujuannya tidak lain untuk mengurangi bobot kendaraan

3. Lykan Hypersport ($3.5 million atau setara dengan 35 Milyar)


Lykan Hypersport

Lykan Hypersport disebut sebagai supercar berkategori ‘wah’, tidak hanya desainnya yang futuristik, berperforma cepat namun mewah pula. Tak salah harga yang ditawarkan tembus Rp 35 miliar. Dipersenjatai mesin  twin-turbo model flat-six yang mampu menembakkan tenaga 740 hp dengan torsi 778 Nm. Dapur pacu ini disediakan oleh tuner Porsche asal Jerman RUF.

Catatan pabrikan, mobil hanya membutuhkan waktu 2,8 detik untuk berakselerasi dari diam hingga 100 kpj. Kecepatan tertinggi tembus 400kpj atau lebih cepat 36 kpj dari mobil tercepat saat ini Bugatti Veyron Super Sport. Guna mendukung kemewahan pada lampu LED diberi lapisan berlian. Jahitan pada kursi terbuat dari emas.

Merupakan supercar pertama yang lahir di jazirah Arab yang mendebut di Qatar Motor Show 2013.  Diproduksi oleh W Motor berbasis di Beirut, hanya akan diracik 7 unit.

Dirancang sendiri oleh bos W Motor, Ralph R Debbas merupakan lulusan desain otomotif dari Coventry University School of Art and Design. Perusahaan mengklaim sebagai pabrikan mobil eksklusif, mewah, berteknologi terkini dengan performa agresif.

Artikel Terkait Info Otomotif

Ditulis Oleh : Rifky ~ Home Info

M.Rifky saputra Kalian sedang membaca artikel tentang 3 Mobil termahal di dunia. Saya memperbolehkan kalian untuk mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar