Jumat, 05 Juli 2013

Tips terhindar dari penyakit Tulang Belakang

Oke... maaf saya jarang sekali memposting tentang info kesehatan karena saya belum mendapat artikel yang bagus. Nah karena saya sekarang sudah mendapatkannya berikut saya berikan untuk kalian.


6 Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Tulang Belakang

Tulang belakang merupakan salah satu bagian tubuh kita yang sangat vital. Karena itu menjaga kesehatan tulang belakang juga menjadi sangat penting agar kita terhindar dari penyakit tulang belakang. Dibawah ini enam tips pilihan agar Anda terhindar dari penyakit tulang belakang.

Posisi Duduk

Cara duduk yang benar dan posisi duduk yang benar berperan besar dalam upaya Anda agar terhindar dari sakit tulang belakang. Gunakan kursi yang keras dan letakkan tulang belakang Anda secara lurus pada sandaran kursi. Coba usahakan salah satu atau kedua lutut Anda lebih tinggi dari pinggul Anda.

Posisi Tidur

Dalam sehari semalam rata-rata orang tidur sekitar 8 jam. Tahukah Anda bahwa tidur yang benar juga bisa menghindarkan Anda dari sakit pada tulang belakang ? Yang perlu anda lakukan adalah gunakan kasur yang tidak terlalu empuk (agak keras). Jangan tidur telungkup. Jika posisi tidur Anda miring, bengkokan kaki Anda pada bagian lutut dan pinggul.

Posisi Berdiri

Apakah Anda termasuk yang sering melakukan aktifitas Anda dengan berdiri ? Bila ya, berdirilah dengan bagian bawah belakang Anda lurus. Jika Anda berdiri untuk jangka waktu yang lama, gunakan sandaran kaki, jangan pakai sepatu yang datar. Cara berdiri yang benar akan membantu Anda agar terhindar dari penyakit tulang belakang.

Cara Mengangkat Barang

Inilah cara mengangkat barang yang benar agar terhindar dari sakit tulang belakang. Tekuk pinggul dan lutut, dan bukan membungkukkan belakang Anda. Usahakan barang yang akan diangkat dekat dengan tubuh Anda. Jangan mengangkat barang yang berat diatas pinggang Anda.

Setir Mobil

Gunakan kursi yang keras. Duduklah pada posisi yang baik dan jarak yang cukup supaya kaki Anda dapat mencapai pedal mobil Anda dengan mudah.

Berolah Raga

Setelah sembuh dari sakit, berolah-raga lah secara teratur supaya otot-otot tidak kaku. Tetapi lakukan pemanasan (warming up) dan lemaskan sebelum melakukan latihan yang berat

Artikel Terkait Info Kesehatan

Ditulis Oleh : Rifky ~ Home Info

M.Rifky saputra Kalian sedang membaca artikel tentang Tips terhindar dari penyakit Tulang Belakang. Saya memperbolehkan kalian untuk mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar