Jumat, 05 Juli 2013

Cara mencegah penyakit Kanker

Kanker..... mungkin setelah mendengar penyakit itu pasti kalian ngeri, mudah-mudahan kita jangan sampai terkena penyakit itu...Amin, dan untuk mencegahnya sekarang saya akan memberikan Infonya, semoga dapat membatu kita semua.
  • Faktor Keturunan
Salah satu faktor penyebab penyakit kanker adalah faktor keturunan. Seseorang yang memiliki orang tua atau kakek yang pernah mengalami penyakit kanker, memiliki peluang lebih besar untuk terkena penyakit kanker. Segera tanyakan kepada orang tua atau saudara agar bisa segera bisa melakukan tindakan pencegahan kanker jika memang memiliki faktor resiko.
  • Hindari Merokok dan Asap Rokok
Selain menjadi penyebab penyakit paru-paru, merokok juga dapat menyebabkan penyakit kanker. Jika anda seorang perokok, sangatlah bijaksana untuk segera berhenti merokok sebagai cara pencegahan kanker, karena bukan hanya diri sendiri yang dirugikan namun asapnya juga bisa menyebabkan kanker sehingga orang yang menghirup asap rokok juga berpotensi untuk mengidap kanker.
  • Cukup Olahraga
Tidak perlu melakukan olahraga yang berlebihan. Cukup dengan olahraga biasa tetapi rutin merupakan tindakan pencegahan kanker. Laporan dari studi di University of California menunjukkan bahwa berjalan kaki 10 menit sehari bisa menurunkan risiko terserang kanker.
  • Cukup Konsumsi Sayur dan Buah
Mengkonsumsi serat yang cukup sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Tidak hanya sumber vitamin dan mineral, tapi juga dapat menurunkan resiko penyakit kanker. Hidangkan buah dan sayur disetiap menu yang dihidangkan untuk keluarga anda.
  • Hindari Makanan yang Dibakar
Makanan yang dibakar menghasilkan zat yang dinamakan karsinogenik, zat yang dapat menimbulkan penyakit kanker. Ini merupakan salah satu penyebab yang paling berpotensi sehingga menghindari makanan yang dibakar merupakan suatu keharusan sebagai pencegahan kanker.
  • Hindari Makanan dengan Zat Pewarna
Zat pewarna hampir sama berbahaya dengan makanan yang dibakar. Hindari makanan yang berwarna mencolok, biasanya makanan yang diual dijalan-jalan. Kebanyakan dari makanan tersebut tidak menggunakan pewarna makanan, tapi menggunakan pewarna textile yang  lebih berbahaya. Bukan hanya menyebabkan penyakit kanker, tapi juga penyakit lain.
  • Hindari Alkohol
Sama halnya dengan rokok, alkohol juga memiliki faktor resiko penyakit kanker. Jika anda peminum alkohol, segera kurangi atau hindarilah sebab lebih banyak dampak negatifnya bagi tubuh daripada manfaatnya.

Sekian Info dari saya, semoga dapat menghindarkan kita dari penyakit mengerikan ini...Amin.

Artikel Terkait Info Kesehatan

Ditulis Oleh : Rifky ~ Home Info

M.Rifky saputra Kalian sedang membaca artikel tentang Cara mencegah penyakit Kanker. Saya memperbolehkan kalian untuk mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar