Jumat, 20 September 2013

10 Orang terpintar di dunia


Apa yang membuat seseorang dikatakan pintar? Dari Intelegence Quotient (IQ)-nya, atau kecakapan dan prestasinya? Berikut 10 orang terpintar di dunia yang hidup di tahun 2013 ini. 

Bila dinilai dari IQ, ada 50% orang di dunia ini memiliki nilai IQ antara 90-110, kemudian 2,5% ber-IQ jongkok di bawah 70, 2,5% bernilai IQ > 130 dan dikategorikan superior. Hanya 0,5% yang memiliki IQ > 140 dan dikatakan hampir jenius atau jenius.

Berikut 10 orang terpintar di dunia 2012 versi SchoolScholar.org yang dilansir dari Huffington Post:



1. Stephen Hawking (70)



Adalah nama yang paling terkenal dalam daftar ini. Dia meletakkan dasar-dasar teori fisika, menemukan teori Black Hole dan menulis buku yang membantu manusia memahami alam semesta.
Dan itu dilakukannya di tengah penderitaannya yang mengidap penyakit saraf motorik Amyotrophic lateral sclerosis (ALS) yang membuatnya lumpuh, hingga untuk bicara saja harus dibantu oleh alat.
Menurut mantan istrinya, Jane, Stephen adalah ateis. Namun Stephen mengatakan dia tidak religius dalam akal sehat orang normal. Stephen percaya bahwa alam semesta ini diatur oleh hukum alam dan sains.
"Hukum itu bisa jadi dikeluarkan oleh Tuhan namun Tuhan tidak ikut campur dalam hukum itu," demikian kata Stephen.
Dia juga tidak mempercayai adanya surga dan kehidupan setelah mati dan mengatakan bahwa surga dan kehidupan setelah mati adalah cerita-cerita peri dari orang-orang yang takut akan gelap.


2. Kim Ung Yong

Kim Ung Yong (50) adalah seorang insinyur sipil dari Korea, mantan anak kecil terpandai di dunia versi Guinnes Book World of Records dengan nilai IQ 210.
Saat umur 4 tahun saja, IQ-nya mencapai 200 dengan tes yang diberikan untuk anak umur 7 tahun. Saat balita itu Kim Ung Yong bisa memecahkan soal diferensial kompleks dan integral kalkulus, menghapal 2 ribu kata dalam bahasa Inggris dan Jerman.
Kim yang sempat bekerja di NASA AS saat remaja ini kembali ke negaranya dan memutuskan berpindah bidang dari fisika ke bidang teknik sipil. Kim sudah menelurkan 90 makalah tentang hidrolik di jurnal-jurnal ilmiah.



3.Paul Allen



Paul Allen (59) adalah salah satu pendiri Microsoft yang menggunakan otaknya untuk memperoleh kekayaan.
Dengan kekayaan US$ 14,2 miliar atau sekitar Rp 136 triliun, Paul Allen yang ber-IQ 170 ini masuk jajaran orang terkaya ke-48 di dunia sekaligus salah satu dermawan.




4.Rick Rosner

Dengan IQ 192, tentu Anda tidak menduga jika Rick Rosner (52) berprofesi sebagai penulis naskah di TV untuk Jimmy Kimmel.
Selain itu Rick juga pernah menjalani profesi sebagai penari telanjang, pelayan bersepatu roda, tukang pukul dan model telanjang.


5. Garry Kasparov

Garry Kasparov (49), seorang grandmaster catur yang menjadi juara dunia catur pada usia 22 tahun. Kendati demikian, Garry pernah dikalahkan main catur oleh Deep Blue, program permainan catur buatan IBM.
Garry yang ber-IQ 190 ini pensiun dari dunia catur pada 2005. Kini Garry terjun ke politik dan menjadi penulis. Dia berancang-ancang mengikuti pencalonan presiden Rusia
.

6. Sir Andrew Wiles



Sir Andrew Wiles (59) merupakan matematikawan dan profesor penelitian dari Oxford University. Dia terkenal karena memecahkan teori paling sulit di bidang matematika, Teorema Terakhir Fermat.
Teori yang dikemukakan oleh Pierre de Fermat pada abad ke-17 ini tidak terpecahkan selama 357 tahun, sebelum akhirnya dipecahkan oleh Andrew yang ber-IQ 170 ini.
Teorema ini mengatakan:

untuk n > 2, tidak ada bilangan bulat bukan nol x, y, dan z yang memenuhi persamaan x^n + y^n = z^n

Andrew juga mendapat 15 penghargaan dalam matematika dan sains.



 7. Judith Polgar
 

Ayah Judith Polgar (36) membesarkan kedua anaknya dengan berteori bila anak dilatih kemampuan khusus sejak dini dia akan membuat prestasi yang istimewa.
Terbukti, Judith yang ber-IQ 170 ini menjadi anak terpandai, dan mengalahkan grand champion catur dunia termuda saat itu Boby Fischer, pada usia 15 tahun.
  

8.Christopher Hirata
 

Christopher Hirata (30) termasuk orang jenius karena sudah berkuliah di California Institut of Technology (Caltech) pada usia 14 tahun. Dan pada usia 16 tahun, dia sudah bekerja di NASA dalam proyek ke Mars. Christopher yang ber-IQ 225 ini sudah menyabet gelar PhD pada usia 22 tahun dari Princeton University.

9. Terrence Tao


Terrence Tao (37) dulunya menjadi anak terpandai dengan IQ 230. Pada usia balita dia mulai belajar matematika dengan menonton acara Sesame Street.
Pada usia 2 tahun dia sudah bisa berjalan dan berbicara, serta menghitung aritmatika dasar.
 

10.James Woods

 
James Woods (65) adalah seorang aktor film dan TV di Amerika Serikat yang jenius, ber-IQ 180. James sudah terdaftar di kelas aljabar linear di UCLA saat SMA, dan kemudian diterima di Massachusets Institute of Technology (MIT). Di MIT dia mengikuti kelas akting dan kemudian drop out (DO).
Jadi akan jadi seperti apa karirnya bila dia meneruskan kuliahnya. Sebagai aktor, James sudah memenangkan 3 Emmy Award dan 2 nominasi piala Oscar.
 

Sumber

Artikel Terkait Info Menarik

Ditulis Oleh : Rifky ~ Home Info

M.Rifky saputra Kalian sedang membaca artikel tentang 10 Orang terpintar di dunia. Saya memperbolehkan kalian untuk mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

:: Get this widget ! ::

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar